MENU HOME

running text


SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS WARGA RT20/RW36 PERUMAHAN VILLA INDAH PERMAI - TELUK PUCUNG - BEKASI UTARA - KOTA BEKASI - JAWA BARAT.

Rabu, 15 Agustus 2012

Tips Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor


Tips mudik aman menggunakan motor dari National Traffic Management Center (NTMC) Polri

Tahap persiapan, pastikan fisik Anda dalam keadaan prima, cek kondisi kendaraan seperti tekanan ulir ban dan bahan bakar minyak (BBM), cek kondisi lampu utama, lampu rem, lampu sign, rem, klakson, dan kaca spion.

Kemudian, siapkan perlengkapan motor seperti jas hujan model setelan, jaket, helm SNI (berkaca bening), hindari alas kaki berupa sendal, dan lengkapi dengan peta mudik yang akan dilalui.

Tidak lupa juga mengecek dokumen kendaraan, jangan bawa barang  berlebihan, jangan berpenunpang lebih dari 2 orang, dan berdoa sebelum berangkat.

Selanjutnya, beberapa hal lain yang harus Anda ingat, seperti jangan lakukan perjalan sendiri, lalui rute yang sudah Anda ketahui atau hafal, jangan menggunakan alat komunikasi genggam saat berkendaraan, jika lelah manfaatkan rest area yang disiapkan petugas, selalu jaga kebugaran tubuh selama perjalanan. Patuhi juga rambu-rambu lalu lintas, serta ikuti arahan petugas yang ada di jalan, kalau ada hambatan segera temui petugas.

Sumber artikel : ( NTMC Polri/wtr5 )